28 August 2014

Twitter Akan Buka Kantor di Indonesia



Jaringan Sosial Badan Harapan untuk Tekan ke Fast-Growing Emerging Markets 

Singapura-Twitter Inc tWTR + 2.85% rencana untuk membuka kantor di Indonesia dengan jumlah penduduk dalam tiga sampai enam bulan ke depan, seorang eksekutif mengatakan, menyoroti pentingnya pasar negara berkembang yang tumbuh cepat sebagai perusahaan berusaha pertumbuhan di masa depan. 


Twitter Global Presiden Pendapatan dan Kemitraan Adam Bain mengatakan kepada The Wall Street Journal dalam sebuah wawancara bahwa kantor akan berbasis di ibukota, Jakarta, dan akan rumah penjualan dan tim pengembangan bisnis, antara staf lain. 

Kantor Jakarta akan Twitter pertama di Asia Tenggara di luar kantornya di Singapura, yang dibuka tahun lalu, terutama untuk melakukan pekerjaan penjualan regional. Di tempat lain di kawasan Asia-Pasifik, Twitter memiliki kantor di Seoul, Tokyo dan Sydney. 

Mr Bain mengatakan dia tidak bisa memberikan rincian tentang jumlah staf yang akan dipekerjakan untuk bekerja di kantor Jakarta. 

"Anda melihat Indonesia dan Anda melihat ukuran penonton di sana dan bagaimana mereka menggunakan Twitter, dan itu super-menyegarkan," kata Mr Bain. "Secara keseluruhan itu akan menjadi kantor yang cukup lintas fungsional bagi kita dalam hal peran orang-orang di dalam kantor dan spesialisasi yang berbeda yang dimiliki tim."

Pasar negara berkembang yang tumbuh cepat seperti Indonesia sangat penting sebagai Twitter berusaha untuk meningkatkan para penggunanya dan pendapatan iklan di luar negeri. Perusahaan tidak keluar pengguna oleh negara, tapi para analis mengatakan Indonesia adalah salah satu pasar yang terbesar, dengan penduduk 240 juta orang, sekitar setengah dari mereka berada di bawah usia 30. 

Pemilihan presiden Indonesia baru-baru ini adalah subjek dari hampir 95 juta tweets dari awal tahun ini, menurut data internal dari Twitter. 

Twitter pada kuartal kedua mengatakan pendapatan lebih dari dua kali lipat menjadi $ 312.200.000, meskipun perusahaan tetap menguntungkan. 

Perusahaan mengatakan telah 271 juta pengguna aktif bulanan, sekitar 75% di antaranya berada di luar AS Tapi Twitter berasal proporsi yang jauh lebih kecil dari pendapatan internasional. 

Memperluas kehadirannya di negara-negara seperti Indonesia bisa membantu mengatasi tantangan itu, Mr Bain mengatakan, karena memiliki staf di sana akan memungkinkan perusahaan untuk bekerja lebih erat dengan pengiklan dan pemasar.

Awal pekan ini, Twitter mengatakan sedang membawa program periklanan untuk 12 pasar negara berkembang, terutama di Eropa Timur dan Tengah, menggarisbawahi ekspansi di luar negeri. 

Facebook, FB -1,04% yang bersaing dengan Twitter untuk dolar iklan, Maret membuka kantor di Jakarta. Jaringan sosial yang dominan di dunia mengatakan memiliki beberapa 69 juta pengguna di negara tersebut. Facebook tidak mengungkapkan peringkat untuk pengguna dengan negara, tetapi perusahaan penelitian memperkirakan bahwa ukuran basis pengguna di Indonesia hanya menduduki peringkat di belakang mereka di Amerika Serikat, India dan Brazil. 

"Bukaan global yang Kantor kami hanya terjadi selama 12 sampai 18 bulan," kata Mr Bain. "Ini benar-benar hari-hari awal bagi kita." 

Menulis untuk Newley Purnell di newley.purnell @ wsj.com







Sumber: 

No comments:

Post a Comment