24 August 2014

Suzuki Hustler, Mobil Crossover 600cc









アクセサリー カタログ










HOT! Suzuki Mau Boyong Mobil Crossover Kecil 600cc 'Hustler' ke Indonesia

Otosia.com -
Pimpinan Suzuki Indonesia mengatakan bahwa mereka sedang bersiap dengan hadirnya mobil kecil baru, Suzuki Hustler. Bukan sekadar menjadi produk baru dari pabrikan negeri samurai ini, Suzuki Hustler --jika jadi masuk ke Indonesia-- akan menjadi mobil mungil bermesin 600 cc pertama yang bergenre crossover, bahkan mungkin jadi yang pertama untuk mesin sekecil itu.
"Ya. Kami mau bawa Hustler ke Indonesia, tetapi untuk memperlihatkan dulu kepada publik di Indonesia," kata Seiji Itayama, Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, yang mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan momen pameran akbar otomotif IIMS 2014 mendatang.
Kehadirannya sempat menjadi perbincangan setelah muncul di Tokyo Motor Show tahun lalu. Mesinnya hanya tiga silinder dengan kapasitas 658 cc yang didukung transmisi CVT. Ukurannya kompak, yakni dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm. Sementara itu, bobotnya 790 kg.
Pada saat dipamerkan kala itu,  Suzuki Hustler ditampilkan sebagai kendaraan untuk jalan-jalan karena memang mengedepankan energi semangat anak muda.
Misalnya, pintu bagian belakang bisa dipasangi tambahan tirai sehingga jadilah semacam tenda dadakan. Rasa nyaman untuk sekadar berkemah level ringan itu ditunjang pula oleh ratanya alas  untuk tidur yang diperoleh jika semua kursi di kabin direbahkan.




>>>>>>>



Test Drive Suzuki Hustler

Tokyo - Boleh jadi, mobil yang tengah menjadi perbincangan khususnya di segmen kei car (mobil kecil) adalah Suzuki Hustler. Mobil ini mendobrak pakem-pakem sebelumnya yang dianut di segmen kei car.
Bagaimana rasanya mengendarai mobil ini?

1. Ukuran ban
Suzuki memang merancang Hustler untuk melewati semua batas dari genre kei car. Mungkin salah satu aspek yang paling nyata terlihat adalah bagian ban yang boleh dibilang kebesaran untuk mobil kecil.
Dengan ukuran 165/60 R15, Hustler menawarkan handling dan kenyamanan yang biasanya ditemui di mobil compact.
Mobil-mobil kecil versi wagon biasanya sangat tabu untuk menyempitkan ukuran kabin karena penggunaan ban yang lebih besar. Nah dengan statusnya sebagai kei car SUV maka Suzuki bisa memilih ban tersebut.

2. Mesin
Sementara itu Hustler diperkuat mesin bertenaga 52 daya kuda. Masih terlalu kecil? Anda bisa mendapatkan turbo yang meningkatkan lagi tenaga mesin sampai 64 dk.
Itu artinya, mobil memiliki lebih banyak torsi dan bisa digunakan bahkan di rpm yang rendah.
Untuk transmisinya, Hustler yang dilengkapi dengan transmisi AT akan menjamin perubahan gigi dengan mulus.
Turbonnya juga membuat mobil terasa memiliki banyak tenaga. Tidak perlu menekan pedal gas sampai ke kabin mobil untuk membuat mobil ngebut. Cukup 'toel' saja pedal gasnya maka mobil bisa berakselerasi.
Tidak hanya mobil memiliki tenaga dan torsi, tetapi saya merasa hampir tidak ada friksi atau gesekan dari mesin.

3. Kesimpulan
Hustler menawarkan cara berkendara yang nyaman dan mesin yang cukup bertenaga.
Saya merasa Hustler sudah melewati batas-batas dari kei car. Kei car yang satu ini tidak hanya cocok digunakan untuk harian tetapi bisa juga dipakai untuk perjalanan yang lebih jauh.
Hustler akan menjadi salah satu mobil yang mengantar era baru untuk kei car.

Packaging: ★★★★
Interior/ Livability: ★★★★
Power Source: ★★★★
Footwork: ★★★★
Recommendation: ★★★★


No comments:

Post a Comment