18 August 2014

Acara Langit Minggu Ini

This sky chart show the moon lining up with both Venus and Jupiter int he early morning southeast skies this week. Credit: SkySafari

Bulan dan planetary spectacles mengisi langit berbintang pekan ini, di samping kemungkinan aurora dan bintang jatuh. 


Perseids trickle. Larut malam pada hari Senin, mencari pejalan kaki dari Perseids meteor. Sementara itu memuncak seminggu yang lalu, bintang jatuh akan terus terbang sampai 24 Agustus. 
Menurut laporan pengamat internasional, Perseids atasnya keluar pada sekitar 65 meteor per jam di pagi hari 13 Agustus, yang lebih sederhana dibandingkan tahun lainnya. Minggu ini, para astronom berharap untuk melihat sebanyak selusin meteor per jam selama mandi puncak waktu 2:00-04:00-setiap pagi diberkati dengan langit cerah. 
Membantu Anda membuat sebagian besar dari apa yang tersisa dari Perseids, bulan akan berada dalam fase sabit yang berkurang, jauh lebih baik daripada sorotan bulan purnama pekan lalu. 

Aurora alert. Juga waspada untuk cahaya utara dimulai setelah malam tiba pada hari Senin dan menuju tengah malam. Menurut spaceweather.com, lemah coronal mass ejection-awan yang bergerak cepat partikel bermuatan dikeluarkan dari matahari-akan membanting ke medan magnet bumi hari itu. NOAA pengamat memprediksi kesempatan 30 persen dari badai geomagnetik, terutama untuk lintang tinggi. 
Untuk kesempatan terbaik untuk melihat aurora, cari tempat di lokasi yang gelap jauh dari lampu-lampu kota dan menghadapi langit utara. Carilah hijau hantu bersinar untuk muncul di dekat cakrawala. Dan jangan lupa untuk lintas jari Anda! 

Bulan mengunjungi Aldebaran. Jika Anda berhasil untuk tetap up untuk Perseids, maka mengapa tidak memeriksa bulan diparkir di dekat bintang oranye terang Aldebaran? The pertemuan bulan akan terjadi sebelum fajar lokal pada Selasa 19 Agustus. 
The memudarnya bulan sabit akan ke kanan bawah raksasa merah 66-tahun cahaya-jauh yang menandai mata konstelasi Taurus, banteng. 
Kosmik pasangan akan muncul dipisahkan oleh sekitar 8 derajat, sedikit kurang dari lebar kepalan tangan Anda diadakan di lengan panjang. 

Beehive buzzes planets. Dan jika Anda melewatkan bersama dekat pada Senin pagi antara Venus dan Jupiter, itu tidak terlalu terlambat. The planet duo akan muncul hanya 1 derajat terpisah pada hari Selasa dan 2 derajat terpisah pada Rabu 20 Agustus. 
Melihat ke kiri atas Jupiter redup untuk Beehive gugus bintang (Messier 44). Terbaik dilihat sekitar satu jam untuk setengah jam sebelum matahari terbit, teropong dan teleskop akan membantu memotong cahaya fajar mendekat. Duduk beberapa 610 tahun cahaya, sarang lebah terdiri dari sekitar 1.000 bintang membentang di sekitar 24 tahun cahaya ruang. 

Worlds align. Awal bird langit-pengamat pos luar saat fajar pada hari Jumat, 22 Agustus dan melihat ke arah tenggara rendah dapat menangkap bulan membentuk barisan yang indah dengan Venus dan Jupiter. 

Celestial triangle. Pada keesokan harinya, Sabtu, 23 Agustus, bulan sabit memudarnya akan tenggelam ke tepat di bawah pasangan planet. Terbaik dilihat dengan teropong, pola segitiga akan span beberapa 8 derajat, mengisi bidang pandang Anda.







Judul asli : 6 Sky Events This Week: Chance of Sky Lights and Shooting Stars
Sumber : 

No comments:

Post a Comment