11 August 2014

Planets Pair dan Perseids Play

A bright Perseid meteor streaked down over buildings at the Stellafane amateur astronomy convention in Springfield, Vermont, on August 7, 2010. While the moon this year will mask the fainter meteors, sky-watchers this week should still see the brighter ones.  Credit: Sky & Telescope / Dennis di Cicco
Sebuah meteor Perseid terang melesat ke bawah bangunan di Stellafane amatir konvensi astronomi di Springfield, Vermont, pada tanggal 7 Agustus 2010 Sementara bulan tahun ini akan menutupi redup meteor, langit-pengamat minggu ini masih harus melihat yang lebih cerah. Kredit: Sky & Telescope / Dennis di Cicco

Meskipun bulan dapat menantang pandangan langit-pengamat 'bintang jatuh, itu akan bergabung dengan planet ketujuh dari matahari, sementara dunia terang muncul memasangkan bersama di langit. 


Mars dan Saturnus. Setelah senja pada hari Senin, 11 Agustus mencari jeruk-warni Mars akan duduk ke ujung barat dari planet bercincin kekuningan. Kosmik pasangan akan muncul dipisahkan oleh beberapa 8 derajat-sedikit lebih lebar dari lebar kepalan tangan Anda di lengan panjang-di barat daya rendah pada sore hari. 

Tapi langit ini acara hanya akan menjadi lebih baik, sehingga mengawasi di planet merah seperti menutup barisan dengan Saturnus dalam beberapa minggu mendatang. 

This sky chart shows the both Saturn and Mars as they appear on August 11, 2014 hanging in the low southwest sky at dusk.  Credit: SkySafari
Bagan langit ini menunjukkan Saturnus dan Mars seperti yang muncul pada tanggal 11 Agustus 2014, tergantung di langit barat daya rendah pada sore hari. Kredit: Skysafari

Puncak Perseids. Ikonik Agustus meteor shower puncak Selasa 12 Agustus dan ke jam sebelum fajar 13 Agustus Dengan silau cerah supermoon baru-baru ini menghalangi semua tapi meteor terang, langit-pengamat harus mengharapkan langit menunjukkan agak diredam, dibandingkan dengan tahun lainnya. 

Tapi di lokasi gelap jauh dari lampu-lampu kota, dengan punggung berpaling ke bulan, Anda dapat mengharapkan untuk melihat setidaknya satu bintang jatuh setiap beberapa menit. Periksa panduan Perseids pemirsa kami di sini. 

Bulan dan Uranus. Setelah malam tiba pada hari Kamis, 14 Agustus bulan memudarnya bungkuk akan muncul untuk taman itu sendiri dekat planet Uranus. Untuk langit-pengamat di belahan bumi Timur, pasangan akan dipisahkan oleh sekitar 1 derajat-sama dengan lebar dari jari kecil Anda diadakan di lengan panjang. 

This sky chart shows the view the moon and Uranus from New Delhi, India on August 14, 2014 rising in the east at around 10 pm local time. Credit: SkySafari
Bagan langit ini menunjukkan apa bulan dan Uranus akan terlihat seperti dari New Delhi, India, pada tanggal 14 Agustus 2014, ketika mereka terbit di timur sekitar 22:00 waktu setempat. Kredit: Skysafari

Sementara raksasa hijau secara teknis planet telanjang-mata dari langit sangat gelap di besarnya 5.8, menggunakan teropong atau teleskop kecil akan menjadi taruhan terbaik untuk bercak itu. Carilah disk biru-hijau kecil ke kanan atas bulan. 

Duduk di 1,8 miliar mil (2,9 miliar kilometer) jauhnya, Uranus begitu jauh bahwa sinar matahari memantul dari awan yang membutuhkan waktu 161 menit untuk melakukan perjalanan ke Bumi bagi kita untuk melihatnya. 

Venus dan Jupiter. Jika Anda berpikir Mars dan Saturnus membuat sepasang cantik, kemudian check out Venus dan Jupiter pada hari Sabtu, 16 Agustus Jangan lewatkan ini sepasang brilian beacon pagi naik rendah di tenggara saat fajar. 

Dua planet paling cemerlang di langit sedang menuju pertemuan terdekat mereka pada Senin 18 Agustus, tapi mengapa menunggu sampai saat itu untuk menangkap melihat mereka? 

Sementara dua planet mungkin tampak dekat, itu menakjubkan untuk berpikir bahwa Venus terletak 13 cahaya menit, sedangkan raja dari semua planet duduk kekalahan 52 menit cahaya dari Bumi. 

This sky chart shows Venus and Jupiter close together in the southeast skies at dawn on August 16, 2014.  Credit: SkySafari
Bagan langit ini menunjukkan Venus dan Jupiter berdekatan di langit tenggara saat fajar pada tanggal 16 Agustus 2014 Kredit: Skysafari

Vega pada puncaknya. Untuk langit-pengamat di lintang pertengahan utara, bintang musim panas yang cerah Vega akan muncul di atas kepala lurus (pada puncaknya) pada hari Minggu, 16 Agustus sekitar 10 sampai 11 waktu setempat. 

Steely biru-putih Vega adalah 25 tahun cahaya dari Bumi dan merupakan salah satu bintang paling terang di seluruh langit. Ini menandai salah satu sudut Segitiga Musim Panas, terdiri dari bintang-bintang Vega, Altair, dan Deneb.



Judul asli : 5 Sky Events This Week: Planets Pair and Perseids Play

No comments:

Post a Comment