13 January 2015

HASIL RAPAT TERBATAS PRESIDEN SOAL DESA

kemiskinan-sapa-hasilrapatdesajokowi

INI HASIL RAPAT TERBATAS PRESIDEN SOAL DESA

SAPA - KEMENTERIAN Dalam Negeri (Kemdagri) akan menangani hal terkait pemerintahan desa. Sedangkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kementerian Desa) mengurus pembangunan desa.


Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN dan RB) Yuddy Chrisnandi kepada wartawan di Kantor Presiden , Jakarta, Selasa (13/1).

"Dalam rapat diputuskan, hal-hal terkait pemerintahan desa yang selama ini rutin berjalan tetap dilaksanakan Kemdagri. Nanti ada ditjen (direktorat jenderal) yang mengatur urusan pemerintahan desa," kata Yuddy.

"Hal-hal terkait perencanaan pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa dan hal-hal lain dikerjakan oleh Kementerian Desa dengan satu ditjen yang menangani masalah itu," ujar Yuddy.

Dia menambahkan, Kementerian PAN dan RB bersama sekretaris kabinet bakal segera menyiapkan peraturan presiden terkait penataan struktur kementerian dan lembaga negara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas menyangkut desa yang juga diikuti oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhi Purdijatno.

"Kita hanya bicara satu masalah urusan desa, tidak ada yang lain," kata Presiden saat membuka ratas.

Sumber: Beritasatu dot com

Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - IKraR - Pemberdayaan Masyarakat - PNPM Mandiri  

No comments:

Post a Comment