24 July 2014

Tips Browsing di Google Chrome

Ggoogle Chrome Logo

Pengguna Android tentu sudah akrab dengan Chrome yang merupakan browser default yang dilengkapi dengan segudang fitur dan fungsi. Selain fungsi yang sudah umum, ada beberapa fungsi serta fitur bermanfaat yang tersembunyi pada browser buatan Google ini. 
Apa saja itu? 
Simak tipsnya dalam tulisan berikut:


1. Zoom
Untuk memperbesar halaman yang sedang Anda kunjungi, pengguna cukup mengetuk bagian halaman yang ingin diperbesar sebanyak dua kali. Untuk mengembalikan tampilan pada ukuran normal, Anda cukup mengulangi langkah yang sama.

2. Google Voice Search
Untuk mencari informasi dengan perintah suara, Anda cukup mengetuk address bar dan memilih ikon mikrofon. Berikutnya Anda cukup menyebutkan informasi yang ingin dicari dalam bahasa Inggris yang jelas.

3. Kompresi data
Pengguna internet mobile tentu sudah akrab dengan keberadaan fitur kompresi data yang umum ditemui pada Opera Mini dan juga browser BlackBerry. Dengan mengaktifkan reduce data usage pada setting bandwidth management, seluruh permintaan loading halaman akan dialihkan kepada server Google untuk kemudian dikompresi lebih dulu sebelum dikirimkan ke browser ponsel.

4. Preload webpages
Selain fitur kompresi data, pengguna juga bisa mengakses halaman web dengan lebih cepat menggunakan fitur preload webpage. Dengan preload webpage, browser akan secara otomatis mengunduh data halaman situs yang sedang Anda kunjungi bahkan sebelum Anda mengklik tautan yang ada. Jadi saat Anda sedang membaca artikel sepanjang lima halaman, maka browser akan secara otomatis mengunduh halaman kedua pada saat Anda sedang membuka halaman pertama sehingga dapat mempercepat waktu loading halaman. Untuk mencegah terkurasnya kuota data, fitur ini hanya akan aktif saat ponsel terhubung ke Wi-Fi.

5. Find in page
Saat Anda sedang membaca berita tentang sebuah ponsel di situs tabloid PULSA misalnya, Anda dapat mencari info soal harga yang ada pada isi berita tersebut dengan memanfaatkan fitur Find in page yang ada di dalam menu. Cukup dengan masuk ke menu dan memilih Find in page, Anda kini dapat dengan mudah menemukan informasi tertentu yang ada pada halaman web yang sedang Anda jelajahi.







Judul asli : Tips Browsing di Google Chrome

No comments:

Post a Comment