04 July 2014

Swing Voter Yang Tertarik Pada Program Nyata


Penulis masih swing voter, namun berita yang penulis copasus (copy > paste > susun) dibawah ini, cukup menarik.
Tentu hal ini telah didahului dengan mengamati visi misi serta panduan yang telah dibahas di Prabowo-Hatta > atau < Jokowi-JK
Mari kita lihat, cermati (realistis atau tidaknya), kawal, serta awasi realisasi dari 9 Program Nyata tersebut.
Penulis tidak bertujuan untuk mengarahkan atau mengintervensi pilihan pembaca ke salah satu pasangan capres cawapres, jadi silakan pembaca tentukan sendiri pasangan capres-cawapres yang paling baik.
Salam

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Metrotvnews.com, Bandung: Pasangan nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menyampaikan sembilan program nyata ketika keduanya terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden RI. Program ini disampaikan oleh keduanya di Bandung, Kamis, 3 Juli 2014.

Jokowi berharap program-program ini dapat menjadi pertimbangan bagi masyarakat saat menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli 2014.

"Ini penting sekali untuk diketahui masyarakat, agar hal-hal nyata perlu dilihat agar bisa dipakai untuk menentukan pilihan," ujar capres yang diusung oleh PDIP-NasDem-PKB-Hanura-PKPI itu, Kamis.

Berikut sembilan program nyata Jokowi-JK:
  1. Meningkatkan profesionalisme, menaikkan gaji dan kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri secara bertahap selama lima tahun. Termasuk program remunerasi PNS akan dituntaskan ke tingkat pusat dan diperluas sampai ke level daerah.
  2. Mensejahterakan desa dengan mengalokasikan dana desa di mana setiap desa rata-rata Rp1,4 miliar dalam bentuk program bantuan khusus dan menjadikan perangkat desa menjadi PNS secara bertahap.
  3. Meningkatkan anggaran penanggulangan kemiskinan termasuk memberi subsidi Rp1 juta setiap bulannya untuk keluarga prasejahtera, sepanjang pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 7%.
  4. Program kepemilikan tanah pertanian untuk 4,5 juta kepala keluarga. Pembangunan/perbaikan irigasi di 3 juta hektare sawah. Pembangunan 25 bendungan, 1 juta hektare lahan pertanian baru di luar Jawa. Pendirian bank petani dan UMKM serta penguatan Bulog.
  5. Perbaikan 5.000 pasar tradisional di seluruh Indonesia dan membangun pusar pelelangan, penyimpanan dan pengelolaan ikan.
  6. Menurunkan tingkat pengangguran dengan menciptakan 10 juta lapangan kerja baru selama lima tahun. Bantuan dana Rp10 juta per tahun untuk UMKM/koperasi. Mendorong, memperkuat dan mempromosikan industri kreatif dan digital sebagai salah satu upaya mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.
  7. Layanan kesehatan gratis rawatjalan/inap dengan Kartu Indonesia Sehat, pembangunan 6.000 puskesmas dengan fasilitas rawat inap serta air bersih untuk seluruh rakyat.
  8. Membantu meningkatkan mutu pendidikan pesantren guna meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Meningkatkan kesejahteraan guru-guru pesantren sebagai bagian dari komponen pendidik bangsa.
  9. Mewujudkan pendidikan bagi seluruh warga negara termasuk petani, nelayan, buruh, termasuk disabilitas dan elemen masyarakat lain melalui Kartu Indonesia Pintar. Menyediakan fasilitas pendidikan yang baik dengan target partisipasi 100% untuk SD dan 95% untuk tingkat SLTP, mewujudkan kurikulum berkualitas, menjamin kesejahteraan guru dan meningkatkan tunjangan bagi para guru. Meningkatkan kualitas guru dengan melanjutkan program sertifikasi.

(Bob)



Judul Asli : Ini 9 Program Nyata Jokowi-JK
Ditulis oleh : Desi Angriani, Rizky Ferdyansyah - 03 Juli 2014 09:51 WIB

3 comments:

  1. Anonim5/7/14

    kalo misalkan nomor 2 menang, trus visi misi n programnya g' jalan, gmn boz?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonim6/7/14

      KITA yang memilih bersama, jika melakukan penyelewengan maka mari KITA turunkan bersama.

      Delete