30 July 2014

Cara Mendapatkan Uang dari Internet



Sudah pada tau belum cara mendapatkan uang dari internet itu seperti apa ?

Buat yang masih awam (baru terjun) di dunia internet marketing tentu akan kesulitan menjawab pertanyaan diatas, tapi tenang saja, disini Vero akan menjelaskan secara detail tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet secara gratis dan halal tentunya.

Jujur saja ya, cara mendapatkan uang dari internet itu ada banyak sekali, ada yang menjual jasa, ada yang menjual barang, macam-macam pokoknya, nah disini aku gak bakal jelasin semuanya, melainkan hanya akan menjelaskan 7 cara mendapatkan uang dari internet.

Langsung saja berikut adalah 7 cara atau tepatnya 7 jenis pekerjaan di internet yang bisa coba untuk mendapatkan uang dari internet.


1. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjadi Buzzer
Buzzer? apan sih itu? mudahnya buzzer adalah seorang yang kerjanya mempromosikan barang atau jasa orang lain dengan menggunakan akun sosial media mereka, bisa akun twitter, facebook, google plus atau yang lain.
Syarat utama menjadi seorang buzzer adalah Anda harus terkenal, setidaknya terkanl di dunia maya dan memiliki puluhan bahkan ratusan ribu follower.
Jadi jika Anda memutuskan untuk menjadi seorang buzzer maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari follower sebanyak-banyaknya, dan dilanjutkan mencari sponsor yang mau mengiklankan produknya di akun Anda.

2. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjadi Affiliater
Afiliasi atau sering kita sebut sebagai makelar online, artinya adalah kita menjualkan produk orang lain via internet, dan nanitnya jika produk tersebut terjual, kita akan mendapatkan royalti.
Situs penyedia layanan ini adalah Amazon, cukup sulit untuk bermain sebagai seorang affiliater di Amazon, pasalnya kita dituntut untuk kreatif dalam menawarkan barang tersebut, ditambah target yang berasal dari US juga memaksa kita harus menggunakan bahasa inggris untuk melakukan promosi.
Namun jika berhasil menjual produk tersebut, royalty yang akan didapat juga sebanding dengan perjuangan yang harus lalui.
Selain Amazon masih ada lagi yaitu Reseller.co.id, dimana situs ini juga mengajak kita bergabung sebagai seorang Reseller (Affiliater).

3. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Jual Beli Situs
Cara kerjanya sederhana, Anda buat web lalu menjualnya ke orang lain. Dengan catatan web atau blog tersebut sudah memiliki pegunjung.
Untuk menjual web, Anda bisa menjualnya di Flippa, situs jual beli website nomer satu di dunia. Silahkan cek di wikipedia jika tidak percaya. Selain itu ada juga Ads-ID.com (lokal) jika web atau blog yang Anda jual berbahasa Indonesia.

4. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjadi Content Writter
Content Writer (CW) atau Penulis Artikel akhir-akhir ini memang sedang ramai-ramainya, harga yang mereka patok pun beragam, ada yang 10.000 per artikel, ada juga yang sampai 12.500 untuk satu artikel dengan panjang 800 kata.
Hal tersebut bisa menjadi peluang untuk juga, jika mau, caranya pun tak susah hanya perlu menuliskan artikel pesanan dari seorang Blogger yang malas menulis sesuai tema yang dia minta.
Misal si Blogger minta dibuatkan artikel dengan tema Teknologi, ya tinggal cari refernsi di internet, lalu kalimat pembuka dan penutup.
Tips jika ingin menjadi CW, pastikan menjual Artikel dengan cara borongan, artinya usahakan tidak menerima eceran melainkan tawarkan paket khusus yang menarik. 
Contoh :
10 Artikel = Rp.100.000 (bonus + 1 artikel)
Atau buat penawaran lain yang menurut bisa menarik calon pembeli untuk membeli jasa Anda.
Content writter sesungguhnya bisa menghasilkan uang dari internet dengan cara yang sangat cepat, asal Anda tau dimana mencari pelanggan.

5. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Membuat Online Shop
Online Shop bukan lagi barang mewah, dengan kata lain semua orang bisa memiliki ataupuun membuatnya, hanya dengan modal 150rb saja.
Rinciannya sebagai berikut :
Rp.100.000 untuk Domain selama 1 Tahun
Rp.50.000 untuk Hosting selama 1 Bulan
Lalu untuk apa Toko Online ini? jujur, banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki Toko Online, yang utama tentu saja untuk menawarkan barang yang akan Anda jual ke pasar yang lebih luas, selain itu kemampuan membuat Toko Online bisa Anda manfaatkan untuk membuka Jasa Pembuatan Toko Online.
Jika sudah mahir, bisa membuka jasa pembuatan toko online, dimana 1 Website Toko Online bisa Anda patok seharga Rp.500.000
Menariknya selain Anda bisa menjual Online Shop yang baru Anda, tentu bisa juga untuk dimanfaatkan sendiri sebagai tempat memasang produk jualan.

6. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Membership System
Membership System ini secara singkatnya adalah pengunjung yang ingin gabung di Forum Online atau mendapatkan kursus tertentu diwajibkan untuk mengupgrade keanggotaan mereka.
Situs luar yang sukses menerapkan Membership System adalah Tutsplus dimana banyak sekali tutorial yang hanya bisa Anda baca dan download jika sudah mengupgrade keanggotaan menjadi gold.
Menggunakan Membership System untuk mendapatkan uang dari internet sesungguhnya bukan hal baru, karena ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, namun yang paling populer saat ini adalah Lynda dan Tutsplus.

7. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjadi Publisher
Publisher adalah seorang penerbit iklan. Untuk bisa menjadi publisher online, tentu harus memiliki sebuah Website atau Blog, dimana nantinya advertiser akan membayar jika dia memesan slot iklan di Web/Blog Sobat Pulsker.
Harganya bervariasi, bisa memasang Tarif : 150rb/bulan untuk ukurang iklan 250px, jika Blog sudah memiliki traffic atau pengunjung 10.000.
Situs luar negeri yang menerima kerjasama dengan para publisher yang paling terkenal adalah Google Adsense, sementara untuk yang lokal yang paling populer di kalangan Publihser Indonesia adalah Iblognetwork, keduanya mematok minimal Pay Out sebesar Rp.1.000.000.
Kunci dari suksesnya adalah ada pada pengunjung, semakin ramai blog kita maka semakin besar pula earning atau bayaran yang akan kita dapat.


Perlu diketahui bahwa cara mendapatkan uang dari internet yang saya sebutkan diatas, saya susun berdasarkan pengalaman sebagai Internet Marketer pemula. Jadi pastinya artikel yang saya tulis diatas jauh dari kata sempurna, malah bisa dibilang terkesan semrawut. Besar harapan saya ada masukkan atau tambahan dari Kompasianer.

Itulah 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet yang saya rasa paling menguntungkan untuk dicoba oleh pemula sekalipun, selamat mencoba dan semoga bisa sukses dari Internet.







Judul Asli : Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
Oleh : Veronica Putri Azhari

1 comment:

  1. Want To Boost Your ClickBank Commissions And Traffic?

    Bannerizer made it easy for you to promote ClickBank products by banners, simply visit Bannerizer, and get the banner codes for your selected ClickBank products or use the Universal ClickBank Banner Rotator to promote all of the available ClickBank products.

    ReplyDelete