20 July 2014

Seleksi ASN 2014, 1.215 PC CAT-BKN Siap Dioperasikan

audiwa1



Jakarta-Humas BKN, BKN sanggup mengemban tugas Pemerintah dalam menciptakan sistem rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) adil, transparan, objektif dan bebas KKN melalui metode Computer assissted Test (CAT-BKN). Hal tersebut merujuk CAT-BKN yang sudah dipilih sebagai quick wins reformasi birokrasi nasional. Keyakinan tersebut diteguhkan Kepala BKN Eko Sutrisno dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS dengan metode CAT-BKN Tahun 2014 di Kantor Pusat BKN, Kamis (10/7/2014).

Eko Sutrisno juga menegaskan bahwa BKN siap mengemban tugas tersebut. Dalam kesempatan yang sama Eko Sutrisno juga menyampaikan bahwa untuk lebih meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, BKN berencana membuka Unit Pelaksana Teknis (UPT) di setipa Privonsi yang belum ada Kantor Regional (Kanreg) BKN. UPT yang nantinya menjadi embrio Kanreg BKN tersebut, tentunya juga akan melayani fasilitasi terkait CAT-BKN dan Assessment Center (AC-BKN). “Tahun ini Kanreg Papua Barat dan Kanreg Aceh akan segera dibuka,” terang Eko Sutrisno.

Terkait penerimaan ASN 2014 ini, Eko Sutrisno memastikan bahwa BKN yakin mampu memfasilitasi untuk seluruh Kementerian/Lembaga Non-Kementerian dan Pemerintah Daerah Provinsi serta beberapa Kabupaten/Kota yang telah mengjukan permohonan fasilitasi CAT-BKN. Pusat data BKN merilis bahwa saat ini fasilitas CAT-BKN sebanyak 1.215 PC yang siap dioperasikan untuk pelaksanaan seleksi ASN 2014. PC tersebut 125 berada di Kantor Pusat BKN, 50 PC di Kanreg V BKN Jakarta, 40 PC di Kanreg IX BKN Jayapura dan 1.000 PC lainya tersebar di10 Kanreg BKN. Ainul/Subali



No comments:

Post a Comment