17 December 2014

Mobil Murah Xiaomi

Xiaomi Kembali Dirumorkan Kembangkan Mobil Murah


Beijing, Selular.ID – Sukses yang diraih Xiaomi di bisnis ponsel, membuat vendor asal Tiongkok ini berpuas diri. Kabar terbaru Xiami segera mengembangkan cakupan bisnisnya ke dunia otomotif. Rencana Xiaomi segera memproduksi mobil murah. Sedikit flashback, selama setahun terakhir Xiaomi telah berulang kali dikabarkan sedang mengembangkan sebuah produk mobil murah. Rumor tersebut muncul lantaran sejumlah petinggi Tesla beserta produk-produk mobil kebanggaan mereka mengunjungi markas besar Xiaomi di Beijing.
Romor tersebut sepertinya bukan sekedar gosip belaka, pasalnya muncul laporan baru bahwa Xiaomi memang sedang menjalin kerjasama dengan produsen otomotif lokal Tiongkok untuk memproduksi mobil kelas A0 (mobil kategori city car dengan isi penumpang maksimal 4 orang, mirip seperti kebanyakan mobil murah yang beredar di Indonesia saat ini) yang dijuluki sebagai Mistla.
Mobil tersebut nantinya bakal dilengkapi dengan sistem hiburan built-in yang berbasis MIUI (kemungkinan seperti halnya Apple CarPlay atau Android in the Car), dan siap dijual seharga 40 ribu yuan atau sekitar Rp 80 jutaan. Berminat dengan mobil murah ala Xiaomi. (bda)

No comments:

Post a Comment