22 April 2014

Warna Rumah

Berikut arti pilihan warna untuk desain interior rumah sesuai ilmu psikologi:

Nuansa Merah
Selama berabad-abad, merah dipahami sebagai penuh gairah. Orang yang memilih nuansa merah secara parsial, seperti warna merah untuk dinding, sofa, dan sebagainya, secara umum orang yang optimis, santai, dan bersemangat dalam hidup.

Nuansa Biru
Apakah Sahabat Spectrum ingin nuansa biru? Umumnya, mereka yang menyukai biru adalah orang yang tenang, penuh kasih, dan berprinsip teguh. Warna biru mengingatkan akan langit dan air, dan nuansa ini menunjukkan kepribadian yang damai dan tenang.

Nuansa Hijau
Warna hijau mengirimkan pesan alami. Dan orang yang ingin dikelilingi nuansa hijau cenderung menyukai keseimbangan dan dapat diSahabat Spectrumlkan.

Nuansa Kuning
Warna kuning identik dengan matahari yang bersinar cerah. Orang yang memilih warna ini untuk desain rumahnya cenderung orang yang cerah atau ceria. Orang yang suka warna kuning juga cenderung penuh intelektual dan petualang, serta menunjung tinggi kebebasan.

Nuansa Ungu
Ungu merupakan campuran antara biru dan merah. Jika diaplikasikan ke dekorasi rumah, warna ini akan menambahkan efek drama. Pecinta ungu merupakan orang yang dramatis dan mereka cenderung artistik dan tidak konvensional.

Hitam
Hitam identik dengan seksi dan berkelas. Warna ini merupakan pilihan terbaik untuk mendekorasi, namun harus dengan kadar kecil agar aura yang kuat tetap membanjiri ruangan. Pecinta segala sesuatu yang berwarna hitam cenderung terkesan dengan cara yang bersahaja dan mempromosikan gagasan yang tidak semuanya dikatakan.

Nuansa Putih
Orang yang memilih putih untuk interior rumah cenderung meyakini bahwa “murni seperti salju” merupakan hal yang klise. Warna putih menunjukkan kepribadian yang mencari kenyamanan dalam kesederhanaan dan melihat dunia melalui sudut pandang tidak berdosa.

Nuansa Oranye
Sebuah ruangan yang penuh dengan nuansa oranye memancarkan vitalitas dan keceriaan. Orang-orang yang menghiasi kamar dengan warna oranye cenderung santai, senang bersosialisasi, dan mudah bergaul, bahkan mereka ingin menjadi pusat perhatian.

Nuansa Emas
Warna emas melambangkan kekayaan, kemewahan dan glamour. Memilih warna ini memancarkan keberanian lengkap dengan kehangatan dan kemewahan. Warna ini memiliki sejarah yang panjang dan anggun, jadi orang yang memilih warna emas untuk interior rumah, ingin memberikan keanggunan yang ramah kepada tamunya.

Nuansa Abu-Abu
Mereka yang menghiasi rumahnya dengan nuansa abu-abu merupakan tipe orang pencari kedamaian dan memiliki insting untuk desain interior modern. Mengingat abu-abu merupakan perpaduan putih dan hitam, mereka yang menghiasi rumahnya dengan warna ini merupakan tipe yang bisa berkompromi.

Nuansa Pink Lembut
Merah muda (pink) menggambarkan gairah dan kasih sayang. Mereka menghiasi rumahnya dengan warna ini merupakan pemuja perhatian dan sering karismatik. Warna pink lembut menawarkan tampilan yang halus untuk sebuah ruangan. Pasangkan warna pink dengan abu-abu dan hitam untuk tampilan yang modern.

Nuansa Maroon
Kepribadian matang akan memilih warna merah maroon. Orang yang memilih warna lebih gelap dari merah untuk mendekorasi rumahnya, cenderung murah hati, namun mereka tahu apa yang diinginkan. Gairah mereka terkendali. Warna maroon bisa dipilih untuk aksen, furnitur, dan dinding rumah.

Nuansa Cokelat
Orang yang menggunakan warna ini cenderung keras kepala. Namun mereka lebih senang dengan stabilitas dan ingin menjadi orang yang diandalkan untuk teman dan keluarga. Dekorasi menggunakan warna cokelat membuat ruangan terasa membumi. Agar ruangan dengan dekorasi cokelat tidak membosankan, tambahkan warna lain sebagai aksen.



Sumber : http://bit.ly/1eg3F6V
http://spectrum-paint.com/blog/2014/04/warna-rumah-mencerminkan-karakter-anda

No comments:

Post a Comment