27 April 2014

Buah Terbaik untuk Sarapan

Buah Terbaik untuk Sarapan Pagi

Sarapan adalah makan yang paling penting dilakukan setiap hari. Cara makannya pun harus teratur, termasuk di dalamnya terdapat asupan buah.
Buah yang akan dikonsumsi harus dipilih yang bagus supaya tubuh tetap sehat usai menyantapnya. Buah memang baik buat kesehatan sehingga bisa meningkatkan stamina tubu di sepanjang hari.
Di bawah ini ada beberapa buah-buahan terbaik yang bisa disantap setiap hari sehingga tubuh tetap sehat sempurna, seperti dilansir Boldsky:

Pisang
Ketika pagi hari Anda wajib mengonsumsi pisang, sebab pisang memang dikhususkan untuk sarapan pagi. Biasanya pisang baik buat pencernaan.
Pisang pun bisa memberikan energi yang cukup untuk mempertahankan tubuh sepanjang hari tanpa terasa lelah meskipun disibukkan dengan pekerjaan. Ini alasan mengapa pisang merupakan salah satu buah terbaik buat sarapan.

Semangka
Memiliki kadar air yang banyak maka buah semangka layak untuk dikonsumsi saat pagi hari. Kandungan air yang tinggi serta nutrisi yang kaya bisa membantu dalam meningkatkan energi tubuh supaya merasa segar sepanjang hari. Kedua buah ini bisa dimakan dalam kombinasi untuk sarapan dengan memakai garam dan merica sebagai hiasannya.


Jeruk
Punya asam sitrat yang umumnya terdapat di lemon, jeruk nipis membuat buah ini baik buat sarapan. Karena punya kadar asam yang tinggi tak jarang orang menyukainya, padahal buah ini kaya akan kandungan air yang tinggi untuk meningkatkan tubuh saat bekerja.
Meskipun buah ini belum bisa disebut sebagai buah terbaik untuk sarapan tapi jika ingin mengonsumsinya maka buah ini bisa dikombinasikan dengan buah lainnya untuk menyeimbangkan kadar asam yang ada di jeruk

Buah kering
Buah kering seperti almond, mete bisa dikonsumsi untuk sarapan Buah yang kering kaya akan karbohidrat dan bisa memberikan banyak energi. Buah ini pun bisa dimakan bagi mereka yang ingin menaikan berat badan

Pepaya
Terakhir adalah pepaya, buah yang satu ini sangat baik buat dikonsumsi saat sarapan pagi. Biasanya, kulit tubuh akan terlihat segar tapi bagi Anda yang sedang hamil maka disarankan jangan mengonsumsi buah pepaya karena bisa menyebabkan keguguran.

Sumber:
Buah Terbaik untuk Sarapan Pagi

No comments:

Post a Comment