27 August 2013

Workshop PNPM Mandiri Perdesaan 2013

WORKSHOP
Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)
Mandiri Perdesaan (MPd)
Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur
Tahun Anggaran 2013
Tambak Kemangi Resort, 27 Agustus 2013



Susunan Acara:
  1. Menyanyikan Lagu Kebangsaan "Indonesia Raya"
  2. Laporan Ketua Panitia, Kepala Kantor Pemerintahan Desa Kabupaten Ponorogo: Drs. Najib Susilo, MM
  3. Sambutan dan Pembukaan oleh Bupati Ponorogo: H. Amin, SH
  4. Potret Kegiatan (Gambaran Umum, Cakupan Lokasi, Alokasi Anggaran Bantuan Langsung Masyarakat BLM Kegiatan, Alokasi Anggaran Dana Operasional Kegiatan DOK, Hasil Kegiatan Fisik Sarana dan Prasarana, Aset Produktif Tunggakan dan Tingkat Pengembalian, Hasil Alokasi Surplus Untuk Dana RTM)
  5. Integrasi Proses Perencanaan PNPM Mandiri Perdesaan ke Dalam Perencanaan Pembangunan Reguler di Kabupaten Ponorogo oleh Fasilitator Kebupaten : Judy Sujanto, ST (Pengertian Integrasi, Harapan, Kondisi Dokumen RPJMDesa dan RKPDesa Kabupaten Ponorogo, Rekomendasi Tindak Lanjut, Penetapan dan Penanganan Lokasi Bermasalah, Latar Belakang, Tujuan, Lingkup, Dasar Kebijakan, Sanksi, Kriteria / Parameter Lokasi Potensi Bermasalah,
  6. Informasi Laporan Keuangan oleh Faskeu : Sigit Prayitno (Pertumbuhan Aset UPK di Kabupaten Ponorogo, Asset Produktif, Pinjaman di Masyarakat, Tingkat Pengembalian Angsuran, Tunggakan Angsuran di Atas 6 Bulan Kolek 5, Uang Mengendap di Kas dan Bank Idle Fund, Total Pendapatan Kabupaten, Dana RTM, Pembangunan Gedung Pusat Pelayanan PNPM Mandiri Perdesaan, 
  7. Kegiatan Sarana dan Prasarana oleh FasTekKab : Ir. Agam Budiono (Tujuan Umum, Tujuan Khusus, Swadaya Masyarakat, Hasil Kegiatan Sarana dan Prasarana, Alokasi Dana Pembangunan SarPras, Rencana Kegiatan SarPras 2013 Sesuai Hasil MAD Penetapan Usulan dan SPC Kecamatan)
  8. Pesan serta Penutupan oleh Wakil Bupati Ponorogo : Hj. Yuni Widyaningsih, SH M.Si








Undangan sejumlah 1250 orang, yang terdiri dari: 
  • Beberapa SKPD
  • Camat 
  • Kepala Desa
  • Lurah
  • PjOKab
  • PjOK
  • BKAD
  • FK
  • FT
  • UPK
  • Wakil Kelompok
  • Stakeholder (Pemangku Kepentingan)







Cakupan Lokasi PNPM Mandiri Perdesaan di Kabupaten Ponorogo
  1. Ngrayun
  2. Slahung
  3. Bungkal
  4. Sambit
  5. Sawoo
  6. Sooko
  7. Pulung
  8. Mlarak
  9. Jetis
  10. Balong
  11. Kauman 
  12. Jambon
  13. Badegan
  14. Sampung
  15. Sukorejo
  16. Babadan 
  17. Jenangan
  18. Ngebel
  19. Pudak
  20. Siman (Phase Out)
Total lokasi : 19 kecamatan, 270 desa







_________________________________









Bupati Ponorogo H.Amin, S.H berkenan hadir dan sekaligus membuka meresmikan workshop PNPM-Md Kabupaten Ponorogo Tahun 2013 yang diselenggarakan Selasa, 27 Agustus 2013 di Tambak Kemangi Resort Ponorogo.
Acara yang dihadiri oleh Bupati Ponorogo H.Amin, S.H, Wakil Bupati Hj.Yuni Widyaningsih SH.Msi, dan beberapa pejabat Pemkab Ponorogo serta sejumlah 1.250 undangan terdiri dari beberapa SKPD, Camat, Kepala Desa, Lurah, PNPM seluruh Kabupaten Ponorogo. Acara yang dikoordinatori oleh Kantor Pemerintahan Desa tersebut sekaligus merupakan Halal Bihalal seluruh stakeholder, instansi terkait dengan Pemdes Kabupaten Ponorogo.
Drs.Najib Susilo, MM Kepala Kantor Pemerintahan Desa Kabupaten Ponorogo selaku ketua panitia dalam sambutannya diantaranya menyampaikan tujuan diselenggarakannya workshop PNPM-Md Kabupaten Ponorogo tahun 2013 adalah menjelaskan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan, menjalin komitmen dengan lingkungan dan berbagai pihak, instansi sektoral, komitmen maupun stakeholder yang lain untuk mendukung dan mensukseskan program – program tersebut.
Dalam kesempatan acara tersebut Bupati Ponorogo H.Amin SH pada sambutannya menyampaikan pada intinya bahwa segala sesuatunya perlu adanya koordinasi, informasi yang lebih baik, dicontohkan oleh beliau ada orang yang melakukan tindakan tidak terpuji(penipuan) yang memakai nomor HP beliau,atas nama beliau, padahal jelas tidak mungkin beliau melakukan hal tersebut. Untung saja salah satu pejabat yang mendapat sms tanggap dengan hal tersebut, sehingga segera crosscek ke beliau. Dengan contoh hal tersebut diminta oleh Bupati kalau ada bentuk – bentuk modus sms, telepon yang mengatas namakan Bupati diminta crosscek langsung ke Bupati baik dengan telepon maupun sms. (Panji)

2 comments:

  1. Mantabs bu Nenny .....koleksi photo & straight news. berdayakan juga follower di tingkat kecamatan alias temen - temen FT & FK ya. Congrat......

    ReplyDelete