10 July 2013

4 Sneakiest Penipuan Facebook



Jutaan orang menggunakan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter setiap hari untuk berbagi foto, komentar, dan ide-ide dengan teman-teman mereka dan pengikut. Platform ini populer telah menjadi magnet bagi cybercrooks dan digunakan untuk menyebarkan berbagai jenis penipuan. Hacker mengambil keuntungan dari mudah aksesibilitas data kami menempatkan online untuk memanipulasi atau mencuri mereka.

Keamanan pengguna AVAST merupakan prioritas total untuk kita. Oleh karena itu kami memantau dan memperingatkan Anda tentang ancaman baru kami temukan di media sosial. Kami telah memperhatikan bahwa ketika mencoba untuk menjadi kreatif, scammers juga kehabisan ide dan jenis tertentu ancaman ulangi secara berkala. Oleh karena itu, kami telah mengumpulkan 4 atas penipuan sneakiest dan siap ringkasan dari perilaku berbahaya yang paling khas baru didistribusikan melalui jaringan sosial.





Penipuan Foto Facebook

Sebagian besar dari kita adalah softies dan scammers tahu itu. Siapa yang tidak "suka" foto seorang anak yang membutuhkan jika bisa membantu mereka? Apalagi jika ia mengatakan: Setiap kali Anda seperti foto, Anda menyumbangkan satu sen untuk ..., atau Jika saya mengumpulkan 1.000.000 menyukai orang tua saya akan ... Seperti foto saya, silakan! Scammers mengandalkan hati kita bersimpati untuk menanggapi panggilan ini untuk bantuan, dan kita lakukan dengan mengklik seperti dan berbagi.

Anda mungkin bertanya, apa yang salah dengan menyukai foto dan apa mekanisme scam foto? Ada dua aspek dari apa yang disebut "pertanian Facebook" bahwa kita harus sadar: Hak Cipta dan pembuatan uang. Banyak gambar yang digunakan dalam penipuan ini dicuri dan disalahgunakan. Pemilik sebenarnya bahkan tidak menyadari bahwa penipuan menggunakan foto mereka sedang dilakukan.

Foto yang mengumpulkan sejumlah besar suka dan saham tidak memberikan uang kepada orang-orang yang membutuhkan, bukan mereka dijual ke siapa yang tertarik dalam tertentu (terbukti sebagai terlibat) konten, dan uang berakhir di saku scammers. Dan, jika Anda menyukai halaman, Anda memungkinkan pemilik baru untuk posting apa pun di feed Anda, termasuk iklan.

AVAST tip: Sadarilah apa yang Anda suka, sehingga Anda tidak membantu scammers untuk menjadi kaya dan penyalahgunaan lainnya.


Mengklaim Penipuan

Kelompok kedua licik penipuan Facebook pada daftar kami adalah kontes palsu / penawaran atau disebut penipuan liburan. Saya menyebutnya "Mengklaim penipuan" karena tidak peduli jenis penipuan, korban penipuan diminta untuk menyerahkan uang untuk mengklaim kemenangan mereka atau membantu mereka mencintai satu. Biasanya ditargetkan untuk warga senior, halaman palsu atau profil, mengatur kontes dengan hadiah yang besar. Peserta didekati dengan pemberitahuan bahwa mereka memenangkan hadiah keuangan yang besar. Namun untuk mengumpulkan itu, sebuah "kontribusi" awal diperlukan.

Mekanisme yang sama digunakan dalam penipuan liburan. Bagaimana cara kerjanya? Keluarga Anda pergi berlibur dan mereka begitu gembira bahwa mereka berbagi rincian tentang perjalanan mereka dengan teman, keluarga (dan sangat sering publik) di Facebook. Seminggu kemudian Anda menerima panggilan palsu mengatakan anak Anda terluka, dipenjara, atau semacam selai selama perjalanan. Scammers meyakinkan Anda bahwa mereka dapat membantu dan meminta transfer uang untuk membantu anggota keluarga Anda.

AVAST tip: Gunakan akal sehat dan memverifikasi informasi sebelum mengirimkan uang. Hubungi keluarga Anda terlebih dahulu, atau memverifikasi identitas penyedia kontes, sebelum mengambil tindakan apapun. Jika hal ini sudah terjadi pada Anda, jangan malu. Hanya mengumpulkan informasi yang Anda miliki dan menghubungi polisi untuk melaporkan kasus Anda dan mengklaim uang Anda kembali.


Aplikasi palsu phishing untuk data Anda

Baru-baru ini kami mengamati peningkatan jumlah aplikasi palsu di Facebook. Ini cukup licik karena mereka tampak begitu otentik dan tampak begitu serius. Apakah ini adalah aplikasi kontes palsu atau aplikasi yang mengklaim untuk mengamankan halaman Facebook, scammers memiliki satu tujuan: Dapatkan akses ke account Anda atau halaman Facebook Anda mengelola dan mengambil kendali itu.

Contoh: aplikasi keamanan palsu untuk Facebook page admin

AVAST tip: Jangan pernah mengirimkan kredensial Anda untuk aplikasi Facebook dan memverifikasi siapa penyedia aplikasi bila memungkinkan.


"Old school" penipuan: Malware menyebar sebagai link atau video terinfeksi

Biasanya didistribusikan sebagai mencari URL menarik atau video dengan konten yang mengejutkan, ini tampaknya yang paling berbahaya. Mereka tentu dapat membahayakan akun Facebook Anda, tetapi juga mendapatkan lebih dalam sistem operasi perangkat Anda. Setelah terinstal, file berbahaya dapat mencuri kredensial bank Anda dan data rahasia, mengambil alih akses ke account Anda, dan account kosong tanpa sepengetahuan Anda.

Contoh: Trojan bernama Zeus, didistribusikan di antara pengguna Facebook.

AVAST tip: Waspadalah terhadap apa yang Anda mengklik online dan apa sumber informasi ini. Yang paling penting, pastikan Anda avast! Antivirus selalu up-to-date.

Terima kasih telah menggunakan avast! Antivirus dan merekomendasikan kami ke teman dan keluarga. Untuk semua berita terbaru, menyenangkan, dan informasi kontes, silakan ikuti kami di Facebook, Twitter, Google+, dan sekarang, Instagram.


No comments:

Post a Comment