25 February 2015

Manfaat Minum Lemon Hangat di Pagi Hari



KOMPAS.com - Kegiatan apa yang biasa Anda lakukan setelah bangun tidur? Jika bukan minum air lemon hangat, segeralah mulai kebisaan konsumsi minuman sejuta manfaat yang harus Anda konsumsi di pagi hari tersebut.


Air lemon hangat membantu proses pembersihan liver. Rasa lemon yang asam juga meringankan kerja asam pencernaan di pagi hari. Seperti jenis buah jeruk lainnya, lemon kaya vitamin C dan asam askorbat. Vitamin C dapat memerangi virus flu dan asam askorbat membantu menyerap zat besi yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Meski memiliki rasa asam, ternyata lemon memiliki efek yang unik untuk tubuh. Lemon membuat tubuh yang kadar pH-nya tidak seimbang menjadi basa lagi. Saat ini banyak orang yang memiliki kadar pH tubuh tak seimbang akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan asam. Makanan yang asam seperti daging, keju, dan alkohol sangat tidak sehat untuk tubuh.

Minuman ini juga membantu tubuh melakukan detoks. Air lemon memiliki manfaat diuretik (menyebabkan orang ingin buang air kecil). Jadi air lemon membantu tubuh mengeluarkan racun melalui air kencing.

Tak hanya bermanfaat bagi organ dalam, lemon juga membuat Anda lebih bersemangat. Orang yang tadinya terbiasa minum kopi di pagi hari ternyata merasa lebih bertenaga setelah menjajal air lemon hangat. Tak heran, kombinasi air dan lemon memang menambah kadar oksigen dalam darah sehingga kita merasa lebih segar.

Satu hal terakhir mengapa minuman kaya manfaat ini harus kita konsumsi di pagi hari adalah karena efeknya yang mempercantik kulit. Vitamin C dan antioksidan dalam lemon terbukti menutrisi kulit dan melawan efek penuaan. Ayo mulai minum air lemon hangat setiap pagi! 


Sumber :www.intisari-online.com
Editor : Lusia Kus Anna

No comments:

Post a Comment